Obat tradisional sakit kepala untuk ibu hamil,obat alami sakit kepala untuk ibu hamil,obat herbal sakit kepala untuk ibu hamil

iklan



Obat tradisional sakit kepala untuk ibu hamil,obat alami sakit kepala untuk ibu hamil,obat herbal sakit kepala untuk ibu hamil,obat tradisional sakit kepala untuk wanita hamil,obat tradisional sakit kepala ibu hamil,obat alami sakit kepala untuk wanita hamil,obat tradisional sakit kepala pada ibu hamil,obat tradisional sakit kepala buat ibu hamil,obat tradisional sakit kepala bagi ibu hamil,obat herbal sakit kepala ibu hamil


http://obattradisionalsakitkepalaherbal.blogspot.co.id/

Obat tradisional sakit kepala untuk ibu hamil

Rata-rata wanita saat hamil mengalami beberapa kendala terutama sakit kepala karena hormone dalam tubuh mengalami perubahan, biasanya ibu hamil mengalami migraine, tegang dan sakit kepala pada minggu-minggu pertama kehamilan. Tetapi mengingat usia kehamilan yang masih sangat muda tidak dapat mengkonsumsi obat-obatan. Namun ada alternative lain selain mengkonsumsi obat-obatan yaitu meggunakan pengobatab secara alami.

Pengobatan secara alami atau tradisional tersebut cocok diterapkan untuk ibu hamil karena aman dan tidak memiliki efek samping. Kebanyakan ibu hamil yang sakit kepala lama-lama kan sembuh apabila hormon dalam tubuh stabil.

Banyak pemicu sakit kepala pada sebagian ibu hamil selain masalah hormon, antara lain :

Produksi meningkat

Daya tahan tubuh berkurang

Aliran darah pada awal kehamilan tidak stabil

Pola makan yang berubah karena efek mual yang di alami

Pemicu lainnya yang menyebabkan sakit kepala pada ibu hamil disebabkan oleh :

kurang tidur

stres yang berlebihan

dehidrasi

kelelahan dan alergi

istirahat yang kurang (kurang tidur)

apabila sebelum hamil sering mengalami sakit kepala maka akan lebih buruk lagi dan kemungkinan sakit kepala lebih sering lagi dideriita.

Cara-cara mengatasi sakit kepala pada ibu hamil

Cara ini adalah sebagai alternatife lain yang mungkin bisa meringankan sakit kepala pada ibu hamil, seperti :

Istrirahat yang cukup dan teratur

Berbaring di tempat tidur dengan keadaan gelap maka akan memberikan efek relaks dan sakit kepala lama kelamaan akan berkurang.

Pijatan pada kepala

Pijatan lembut pada bagian kepala dan leher akan membantu mengatasi ketegangan.

Kompres

Kompres wajah, mata,jidat dengan handuk uyang hangat dan leher bagian belakang dengan air dingin maka tubuh akan relaks sehingga sakit kepala semakin berkurang.

Jika tidak kunjung sembuh maka ibu hamil bisa mengkonsumsi parasetamol dengan dosis yang di anjurkan dokter atau bidan.

Ada cara lain dalam pencegahan sakit kepala pada ibu hamil, seperti :

Konsumsi air minum yang banyak

Konsumsi makanan dengan porsi sedikit namun berulang-ulang

Rutin melakukan olah raga seperti jalan-jalan dan yoga agar tubuh relaks

Tidur tepat waktu

Hentikan menggunakan MSG, pemanis buatan,asap rokok, suara bising, cahaya yang berlebihan, panas dan dingin yang berlebihan.

Sakit kepala pada ibu hamil trimester 3

Pada awal kehamilan adalah merupakan hal yang normal apabila sering mengalami sakit kepala,tetapi hindari pada masa-masa 3 smster terakhir pada kehamilansmpai dengan akhir kehamilan. Apabila terjadi di akhir kehamilan terjadi maka senagai pertanda kondisi kesehatan serius ,seperti tekanan darah tinggi.

Jika sakit kepala ini berubah menjadi preeklamsia yaitu suatu keadaan yang mengganggu erkembanganbayi dalam kandungandan proses melahirkan, segera hubungi dokter jika saat hamil sakit kepala belum reda dan semakin parah.







iklan
Latest
Previous
Next Post »